• KAKAO INDONESIA merupakan pusat informasi dan jejaring pertama di Indonesia, yang fokus pada komoditas kakao. KAKAO INDONESIA didukung para pakar, praktisi, pabrikan kakao yang ada di Indonesia. Melalui layanan yang disediakan, para pekebun kakao diharapkan bisa mendapatkan informasi teraktual, dan terhubung dengan para pakar kakao terbaik di Indonesia.

    OFFICE: Jl. Duta III no. 11, Pondok Duta I, Cimanggis Jawa Barat. (CALL CANTRE: 085395459624. Email: kakaoindonesia1@gmail.com)

  • Kakao Indonesia menyediakan informasi tentang klon-klon kakao terbaik dan sumber bahan tanam kakao bermutu. Melalui layanan ini, para pekebun kakao di seluruh Indonesia diharapkan bisa memperoleh bahan tanam unggu

     

  • KAKAO INDONESIA menyediakan informasi terkini terkait budidaya kakao. Kami juga siap membantu pekebun kakao yang ingin terhubung dengan praktisi atau para-para ahli kakao terbaik di Indonesia, melalui layanan konsultasi atau pelatihan

    .

  • KAKAO INDONESIA menyediakan informasi terkait pengolahan biji kakao dan pemasaran. Kami juga siap membantu pekebun, kelompok tani, atau GAPOKTAN yang ingin memasok biji kakaonya secara langsung ke "pabrik pengolahan" untuk jumlah besar, dan kepada pemasok besar untuk jumlah yang terbatas. Melalui layanan ini diharapkan para kebun bisa mendapatkan harga jual yang lebih baik.

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday713
mod_vvisit_counterYesterday855
mod_vvisit_counterThis week2011
mod_vvisit_counterLast week4662
mod_vvisit_counterThis month12543
mod_vvisit_counterLast month46373
mod_vvisit_counterAll days703975

We have: 51 guests online
Your IP: 54.81.195.140
 , 
Today: Jul 17, 2018

Newsfeeds

Sortasi Biji Kakao untuk Nilai Tambah

PDF 

JAKARTA-KAKAO INDONESIA. Banyak petani kakao yang belum melakukan sortasi. Sehingga biji kakao yang berukuran besar dengan yang kecil sering bercampur dan menurunkan nilai bean counting. Padahal dengan melakukan sortasi petani bisa mengkategorikan biji kakao ke dalam kategori premium ( bean counting < 90)atau yang biasa.

Kegiatan sortasi ditujukan untuk mengelompokkan biji kakao berdasarkan ukuran fisiknya (tingkat mutu) dan sekaligus memisahkan kotoran-kotoran yang tercampur di dalamnya. Pekerjaan ini bisa dilakukan secara manual, namun idealnya dilakukan dengan mekanis. Mesin sortasi ukuran yang umum digunakan adalah jenis silinder berputar atau jenis datar bergetar.

 

Mengunjungi Agrowisata Kakao Cau Chocolates

PDF 

DENPASAR-KAKAO INDONESIA. Ternyata Indonesia tidak hanya memiliki kebun kakao yang memiliki produksi tinggi, namun juga agrowisata yang menarik dan berkelas internasional.

Salah satunya adalah Cau Chocolates di desa Dusun Cau, Desa Tua, Kecamatan Marga, Tabanan Bali. Kebun ini terdiri atas 50 ha lahan kakao milik masyarakat dan terintegrasi dengan sejumlah wahana seperti industri mini, restoran di lahan seluas 0,5 ha. Agrowisata ini ditata dengan baik sehingga benar-benar menciptakan pengalaman berlibur yang berkesan.

 

Membedah Irasionalnya Data Produksi Nasional

PDF 

https://www.worldatlas.com/r/w728-h425-c728x425/upload/0f/c6/48/100022-cocoa-08-cocoa-pods-on-ground.jpg

JAKARTA-KAKAO INDONESIA. Data produksi kakao nasional selalu menjadi polemik. AIKI melaporkan di berbagai kesempatan jika produksi kakao nasional Indonesia pada tahun 2018 diprediksi merosot 250.000 ton. Sementara menurut Kementerian pertanian sekitar 600 ribu ton untuk tahun 2017. Lalu manakah data yang benar?

Seharusnya dalam hal penyampaian data sebaiknya dilakukan secara official oleh Kementerian Pertanian yang menangani perkebunan. Tentu kurang elok jika AIKI atau ASKINDO yang notabene tidak berhubungan dengan on farm mengklaim memiliki data yang akurat soal produksi nasional. Namun pemerintah di sisi lain juga harus memberikan justifikasi ilmiah dari data yang diperoleh. Sehingga angka 600 ribu tidak dianggap data yang berlebih atau overestimate.

 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>

Page 1 of 47

Call Kakao Indonesia 

+6285395459624

+6285395459624 (WA)

kakaoindonesia1@gmail.com

versi

English French German Italian Portuguese Russian Spanish