• KAKAO INDONESIA merupakan pusat informasi dan jejaring pertama di Indonesia, yang fokus pada komoditas kakao. KAKAO INDONESIA didukung para pakar, praktisi, pabrikan kakao yang ada di Indonesia. Melalui layanan yang disediakan, para pekebun kakao diharapkan bisa mendapatkan informasi teraktual, dan terhubung dengan para pakar kakao terbaik di Indonesia.

    OFFICE: Jl. Duta III no. 11, Pondok Duta I, Cimanggis Jawa Barat. (CALL CANTRE: 085395459624. Email: kakaoindonesia1@gmail.com)

  • Kakao Indonesia menyediakan informasi tentang klon-klon kakao terbaik dan sumber bahan tanam kakao bermutu. Melalui layanan ini, para pekebun kakao di seluruh Indonesia diharapkan bisa memperoleh bahan tanam unggu

     

  • KAKAO INDONESIA menyediakan informasi terkini terkait budidaya kakao. Kami juga siap membantu pekebun kakao yang ingin terhubung dengan praktisi atau para-para ahli kakao terbaik di Indonesia, melalui layanan konsultasi atau pelatihan

    .

  • KAKAO INDONESIA menyediakan informasi terkait pengolahan biji kakao dan pemasaran. Kami juga siap membantu pekebun, kelompok tani, atau GAPOKTAN yang ingin memasok biji kakaonya secara langsung ke "pabrik pengolahan" untuk jumlah besar, dan kepada pemasok besar untuk jumlah yang terbatas. Melalui layanan ini diharapkan para kebun bisa mendapatkan harga jual yang lebih baik.

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday2058
mod_vvisit_counterYesterday2071
mod_vvisit_counterThis week6401
mod_vvisit_counterLast week9454
mod_vvisit_counterThis month23479
mod_vvisit_counterLast month30885
mod_vvisit_counterAll days843936

We have: 51 guests online
Your IP: 54.234.13.175
 , 
Today: Nov 19, 2018

Newsfeeds

CHOGER: Cokelat Enak Asal Yogyakarta

PDF 

YOGYAKARTA-KAKAO INDONESIA. Ternyata Yogyakarta memiliki kekayaan produk-produk olahan cokelat. Setelah Monggo dan nDalam ternyata pelaku usaha cokelat di daerah gudeg tersebut juga memproduksi brand CHOGER yang mengolah 100 persen biji kakao petani asal Yogyakarta.

Cokelat asli Indonesia diproduksi oleh Taman Produksi Pertanian (TPP) Nglanggeran yang berlokasi di Desa Nglaggeran, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Cokelat ini diproduksi dengan konsep dark chocolate 70 % dan milk chocolate. Bahan yang digunakan berasal dari kelompok tani kakao yang telah mampu menghasilkan biji kakao fermentasi dari daerah Gunung Kidul.

 

Dr Flo, Cokelat Enak Asli Sumatera Selatan

PDF 

PALEMBANG-KAKAO INDONESIA. Indonesia tidak hanya dikenal sebagai penghasil biji kakao terbesar di dunia, namun produk-produk cokelat enak asli Indonesia mulai bermunculan. Salah satunya adalah produk Dr Flo.

Menurut Yohanes S, pemilik produk cokelat Dr Flo, ia mulai mengembangkan bisnis cokelat ini satu tahun yang lalu. Berawal dari kecintaannya akan cokelat enak seperti yang pernah ia nikmati di luar negeri. Pasalnya sejak tahun 2010 ia telah bekerja di Qatar di pengeboran minyak.

Lalu pada saat ia kembali ke kampungnya di Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan ia prihatin dengan nasib komoditas yang dikelola masyarakat yakni karet. Iapun berpikir untuk mengembangkan komoditas perkebunan yang harganya masih cukup menarik.

 

Perhitungan Harga Kakao dan Kemiskinan

PDF 

Image result for poor farmer

JAKARTA-KAKAO INDONESIA. Para ekonom mainstream beranggapan harga produk ditentukan oleh makanisme pasar. Jadi ketika harga biji kakao berada di tingkat Rp. 23 ribu, maka itu semata-mata diakibatkan berlakunya hukum supply demand. Namun adakalanya harga pasar tersebut tidak membatasi buyer kakao premium untuk membeli kakao fermentasi dari sumber yang sama dengan harga lebih tinggi dan berbeda.

Harga adakalanya ditentukan persepsi manusia. Sebuah artefak yang seolah-olah tidak bernilai dapat melonjak harganya menjadi puluhan juta rupiah di mata seseorang pencinta barang seni. Sementara itu dalam kenyataan sehari-hari, produsen tertentu dapat menetapkatkan harga bersama. Lalu konsumen menerima begitu saja harga kesepakatan tersebut sebagai harga pasar.

 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>

Page 1 of 51

Call Kakao Indonesia 

+6285395459624

+6285395459624 (WA)

kakaoindonesia1@gmail.com

versi

English French German Italian Portuguese Russian Spanish