• KAKAO INDONESIA merupakan pusat informasi dan jejaring pertama di Indonesia, yang fokus pada komoditas kakao. KAKAO INDONESIA didukung para pakar, praktisi, pabrikan kakao yang ada di Indonesia. Melalui layanan yang disediakan, para pekebun kakao diharapkan bisa mendapatkan informasi teraktual, dan terhubung dengan para pakar kakao terbaik di Indonesia.

    OFFICE: Jl. Duta III no. 11, Pondok Duta I, Cimanggis Jawa Barat. (CALL CANTRE: 085395459624. Email: kakaoindonesia1@gmail.com)

  • Kakao Indonesia menyediakan informasi tentang klon-klon kakao terbaik dan sumber bahan tanam kakao bermutu. Melalui layanan ini, para pekebun kakao di seluruh Indonesia diharapkan bisa memperoleh bahan tanam unggu

     

  • KAKAO INDONESIA menyediakan informasi terkini terkait budidaya kakao. Kami juga siap membantu pekebun kakao yang ingin terhubung dengan praktisi atau para-para ahli kakao terbaik di Indonesia, melalui layanan konsultasi atau pelatihan

    .

  • KAKAO INDONESIA menyediakan informasi terkait pengolahan biji kakao dan pemasaran. Kami juga siap membantu pekebun, kelompok tani, atau GAPOKTAN yang ingin memasok biji kakaonya secara langsung ke "pabrik pengolahan" untuk jumlah besar, dan kepada pemasok besar untuk jumlah yang terbatas. Melalui layanan ini diharapkan para kebun bisa mendapatkan harga jual yang lebih baik.

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday644
mod_vvisit_counterYesterday843
mod_vvisit_counterThis week2285
mod_vvisit_counterLast week4733
mod_vvisit_counterThis month12496
mod_vvisit_counterLast month38135
mod_vvisit_counterAll days935744

We have: 39 guests online
Your IP: 34.229.194.198
 , 
Today: Feb 19, 2019

Newsfeeds

Petani Venezuela Menghadapi Serangan Hama Baru

PDF 

http://hayo.co/wp-content/uploads/2014/10/cocoa-and-man-.jpg

JAKARTA-KAKAO INDONESIA. Jika di petani kakao di Indonesia selalu mengkhawatirkan serangan hama Penggerak Buah Kakao (PBK). Berbeda dengan pekebun kakao di Venezuela. Saat ini mereka menghadapi hama baru yakni “pemerintah”.

Para petani kakao di Venezuela dikhawatirkan dengan pencurian atau tepatnya pengambilan hasil kebun yang dilakukan oleh pemerintah, sebagai dilansir Channel News Asia.

 

Lemak Kakao Indonesia Tidak Mudah Mencair

PDF 

http://sparrowfoods.com/wp-content/uploads/2018/06/CocoaButter.jpg

JAKARTA-KAKAO INDONESIA. Salah satu kelebihan lemak kakao dari Indonesia adalah tidak mudah mencair di suhu kamar. Sehingga biji kakao Indonesia memiliki keunggulan sebagai bahan baku cokelat untuk di wilayah tropis.

Berdasarkan hasil penelitian dari Pusat Penelitian Kopi dan Kakao Indonesia (2018) titik cair dari lemak kakao asal Indonesia berada di angka 36,63 derajat Celcus. Suhu yang lebih tinggi dari kondisi dalam mulut manusia yakni 32- 34 derajat Celcus. Sehingga lemak kakao dari biji kakao asal Indonesia dapat dikategorikan sebagai hard cocoa butter.

 

Cokelat Cita Rasa Rempah asal Lancester

PDF 

Gambar terkait

JAKARTA-KAKAO INDONESIA. “Semua dimulai dari biji “ pernyataan tersebut adalah awal mula tercipta nya sebatang coklat manis dan gurih, dimana proses produksi nya memakan waktu 4 hari hingga 4 bulan pada toko cokelat bean-to bar pertama di New York Barat.

Sundelle, pemilik dari Dark Forest Chocolate mengatakan bahwa mereka senang menjalankan bisnis tersebut dikarenakan dapat meneliti berbagai jenis biji kakao dari seluruh dunia dengan berbagai varian rasa dan varietas yang ada di luar sana.

Proses produksi biji kakao terlebih dahulu disortir dan dipanggang, setelah itu dilakukan proses penggilingan dalam mesin yang disebut malinger, biji kakao diimpor langsung dari Kosta Rika dan Madagaskar menuju Dark Forest Chocolate di West Main Street, Lancaster Inggris. Kemudian chocolate tersebut dituangkan lalu dibentuk seperti balok dengan cap unik dan beragam. Cokelat tersebut kemudian disimpan dalam rak selama beberapa bulan sebelum siap untuk dijual.

 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>

Page 1 of 54

Call Kakao Indonesia 

+6285395459624

+6285395459624 (WA)

kakaoindonesia1@gmail.com

versi

English French German Italian Portuguese Russian Spanish