• KAKAO INDONESIA merupakan pusat informasi dan jejaring pertama di Indonesia, yang fokus pada komoditas kakao. KAKAO INDONESIA didukung para pakar, praktisi, pabrikan kakao yang ada di Indonesia. Melalui layanan yang disediakan, para pekebun kakao diharapkan bisa mendapatkan informasi teraktual, dan terhubung dengan para pakar kakao terbaik di Indonesia.

    OFFICE: Jl. Duta III no. 11, Pondok Duta I, Cimanggis Jawa Barat. (CALL CANTRE: 085395459624. Email: kakaoindonesia1@gmail.com)

  • Kakao Indonesia menyediakan informasi tentang klon-klon kakao terbaik dan sumber bahan tanam kakao bermutu. Melalui layanan ini, para pekebun kakao di seluruh Indonesia diharapkan bisa memperoleh bahan tanam unggu

     

  • KAKAO INDONESIA menyediakan informasi terkini terkait budidaya kakao. Kami juga siap membantu pekebun kakao yang ingin terhubung dengan praktisi atau para-para ahli kakao terbaik di Indonesia, melalui layanan konsultasi atau pelatihan

    .

  • KAKAO INDONESIA menyediakan informasi terkait pengolahan biji kakao dan pemasaran. Kami juga siap membantu pekebun, kelompok tani, atau GAPOKTAN yang ingin memasok biji kakaonya secara langsung ke "pabrik pengolahan" untuk jumlah besar, dan kepada pemasok besar untuk jumlah yang terbatas. Melalui layanan ini diharapkan para kebun bisa mendapatkan harga jual yang lebih baik.

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday637
mod_vvisit_counterYesterday820
mod_vvisit_counterThis week6043
mod_vvisit_counterLast week7251
mod_vvisit_counterThis month25231
mod_vvisit_counterLast month40295
mod_vvisit_counterAll days782551

We have: 27 guests online
Your IP: 54.162.159.33
 , 
Today: Sep 20, 2018

Cokelat Meningkatkan Fungsi Otak dan Daya Tahan Tubuh

PDF 

https://draxe.com/wp-content/uploads/2016/12/DarkChocolate-FBNLMeme-01.png

JAKARTA-KAKAO INDONESIA. Ternyata mengkonsumsi cokelat secara reguler memiliki dampak terhadap daya ingat, fungsi kongnitif, immune system dan mood.

Dari hasil penelitian menunjukkan jika mengkonsumsi 48 gram dark chocolate dengan kandungan kakao 70% dapat meningkatkan aktivitas antioksidan dalam berdampak terhadap peningkatan gelombang gamma pada cerebral cortical. Sehingga para peneliti menyimpulkan mengkonsumsi cokelat 70% dapat mendorong aktivitas neuroplasticity yang memiliki dampak positif terhadap kesehatan otak.

Sementara penelitian lainnya menunjukkan hasil, jika mengkonsumsi cokelat setidaknya satu kali dalam seminggu dapat mendorong peningkatan daya tahan tumbuh dan mengurangi resiko inflammation. Kondisi tersebut dicapai melalui peningkatan ekspresi gen yang terkait dengan sistem ketahanan tubuh.

Sementara itu studi yang lain yang dilakukan Universitas Columbia, Amerika Serikat, terhadap responden yang mengkonsumsi minuman dengan kandungan tinggi flavanol yang terkandung dalam cokelat secara berkala selama 3 bulan dapat meningkatkan fungsi memori dan merubah bagian otak yang terkait dengan penurunan daya ingat akibat umur.

Namun kembali lagi, cokelat yang memberikan efek terbaik bagi kesehatan adalah yang memiliki kandungan kakao yang tinggi. Sementara cokelat ada di pasar tidak semuanya mengandung kakao tinggi dan tidak jarang sudah dengan tambahan gula, susu serta minyak nabati lain yang pada akhirnya malah bertampak negatif terhadap kesehatan.

 

Add comment


Security code
Refresh

Call Kakao Indonesia 

+6285395459624

+6285395459624 (WA)

kakaoindonesia1@gmail.com

versi

English French German Italian Portuguese Russian Spanish