• KAKAO INDONESIA merupakan pusat informasi dan jejaring pertama di Indonesia, yang fokus pada komoditas kakao. KAKAO INDONESIA didukung para pakar, praktisi, pabrikan kakao yang ada di Indonesia. Melalui layanan yang disediakan, para pekebun kakao diharapkan bisa mendapatkan informasi teraktual, dan terhubung dengan para pakar kakao terbaik di Indonesia.

    OFFICE: Jl. Duta III no. 11, Pondok Duta I, Cimanggis Jawa Barat. (CALL CANTRE: 085395459624. Email: kakaoindonesia1@gmail.com)

  • Kakao Indonesia menyediakan informasi tentang klon-klon kakao terbaik dan sumber bahan tanam kakao bermutu. Melalui layanan ini, para pekebun kakao di seluruh Indonesia diharapkan bisa memperoleh bahan tanam unggu

     

  • KAKAO INDONESIA menyediakan informasi terkini terkait budidaya kakao. Kami juga siap membantu pekebun kakao yang ingin terhubung dengan praktisi atau para-para ahli kakao terbaik di Indonesia, melalui layanan konsultasi atau pelatihan

    .

  • KAKAO INDONESIA menyediakan informasi terkait pengolahan biji kakao dan pemasaran. Kami juga siap membantu pekebun, kelompok tani, atau GAPOKTAN yang ingin memasok biji kakaonya secara langsung ke "pabrik pengolahan" untuk jumlah besar, dan kepada pemasok besar untuk jumlah yang terbatas. Melalui layanan ini diharapkan para kebun bisa mendapatkan harga jual yang lebih baik.

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday193
mod_vvisit_counterYesterday523
mod_vvisit_counterThis week3825
mod_vvisit_counterLast week7749
mod_vvisit_counterThis month17838
mod_vvisit_counterLast month32252
mod_vvisit_counterAll days807410

We have: 14 guests online
Your IP: 54.161.116.225
 , 
Today: Oct 20, 2018

Cokelat Tidak Menggunakan Vanili Alami?

PDF 

https://cdn-a.william-reed.com/var/wrbm_gb_food_pharma/storage/images/publications/food-beverage-nutrition/bakeryandsnacks.com/article/2017/11/29/omega-ingredients-creates-100-natural-vanilla-alternative/7592327-1-eng-GB/Omega-Ingredients-creates-100-natural-vanilla-alternative_wrbm_large.jpg

JAKARTA-KAKAO INDONESIA. Ternyata masih banyak produk makanan yang belum menggunakan vanili alami. Salah satu faktornya adalah harganya yang cukup tinggi.

Demikian disampaikan John Tumiwa dari Forum Vanili Indonesia. Menurutnya saat ini produk-produk olahan cokelat umumnya menggunakan vanili sintetik yang berasal dari minyak bumi. Pertimbangannya adalah harga yang lebih murah.

Ada beberapa perusahaan yang mengklaim menggunakan vanili alami, sesungguhnya bukan berasal dari polong vanili melainkan dari minyak cengkeh atau tanaman hutan.

Aroma vanili terbaik tentunya berasal dari polong vanili kering. Salah satu alasan menggunakan vanili alami dari buah vanili adalah aroma lebih kaya dan baik untuk kesehatan. Apalagi tanaman vanili biasanya ditanam secara organik.

John mengharapkan konsumen dapat lebih melek dalam memilih produk, khususnya cokelat. Sebaiknya pilihlah produk yang menggunakan vanili alami. Selain baik untuk kesehatan juga memiliki aroma yang lebih menggairahkan.

 

Add comment


Security code
Refresh

Call Kakao Indonesia 

+6285395459624

+6285395459624 (WA)

kakaoindonesia1@gmail.com

versi

English French German Italian Portuguese Russian Spanish