• KAKAO INDONESIA merupakan pusat informasi dan jejaring pertama di Indonesia, yang fokus pada komoditas kakao. KAKAO INDONESIA didukung para pakar, praktisi, pabrikan kakao yang ada di Indonesia. Melalui layanan yang disediakan, para pekebun kakao diharapkan bisa mendapatkan informasi teraktual, dan terhubung dengan para pakar kakao terbaik di Indonesia.

    OFFICE: Jl. Duta III no. 11, Pondok Duta I, Cimanggis Jawa Barat. (CALL CANTRE: 085395459624. Email: kakaoindonesia1@gmail.com)

  • Kakao Indonesia menyediakan informasi tentang klon-klon kakao terbaik dan sumber bahan tanam kakao bermutu. Melalui layanan ini, para pekebun kakao di seluruh Indonesia diharapkan bisa memperoleh bahan tanam unggu

     

  • KAKAO INDONESIA menyediakan informasi terkini terkait budidaya kakao. Kami juga siap membantu pekebun kakao yang ingin terhubung dengan praktisi atau para-para ahli kakao terbaik di Indonesia, melalui layanan konsultasi atau pelatihan

    .

  • KAKAO INDONESIA menyediakan informasi terkait pengolahan biji kakao dan pemasaran. Kami juga siap membantu pekebun, kelompok tani, atau GAPOKTAN yang ingin memasok biji kakaonya secara langsung ke "pabrik pengolahan" untuk jumlah besar, dan kepada pemasok besar untuk jumlah yang terbatas. Melalui layanan ini diharapkan para kebun bisa mendapatkan harga jual yang lebih baik.

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday166
mod_vvisit_counterYesterday669
mod_vvisit_counterThis week6303
mod_vvisit_counterLast week6764
mod_vvisit_counterThis month835
mod_vvisit_counterLast month29027
mod_vvisit_counterAll days237369

We have: 15 guests online
Your IP: 3.235.101.50
 , 
Today: Oct 02, 2020

Cokelat 100 % dari Buah Kakao

PDF 

JAKARTA-KAKAO INDONESIA. Perusahaan pembuat cokelat asal Swiss membuat cokelat couverture yang 100 persen menggunakan bahan dari buah kakao tanpa bahan baku dari sumber lain. Adapun inovasi ini merupakan sebuah terobosan dalam pengolahan cokelat.

Max Felchlin AG, industri pengolahan cokelat tersebut, menggunakan biji kakao asal Bolivia dengan pemanis menggunakan pulp dari Ghana sekaligus menjadi cokelat pertama bebas gula. Inovasi ini menarik karena pulp biasanya tidak dimanfaatkan oleh petani. Hanya sebagian kecil yang digunakan untuk fermentasi.

“Dengan cokelat couverture dari buah kakao, kami menawarkan kepada konsumen kesempatan untuk menciptakan produk generasi baru,” kata Christian Aschwanden, CEO dari Felchlin. “Adapun ini adalah langkah maju yang esensiauntuk mendukung pengembangan industri berkelanjutan.

Selain itu dengan adanya pemanfaatan pulp ini bisa memberikan pendapatan tambahan buat petani. Selama ini hanya mengandalkan penjualan biji.

 

Call Kakao Indonesia 

+6285395459624

+6285395459624 (WA)

kakaoindonesia1@gmail.com

versi

English French German Italian Portuguese Russian Spanish