• KAKAO INDONESIA merupakan pusat informasi dan jejaring pertama di Indonesia, yang fokus pada komoditas kakao. KAKAO INDONESIA didukung para pakar, praktisi, pabrikan kakao yang ada di Indonesia. Melalui layanan yang disediakan, para pekebun kakao diharapkan bisa mendapatkan informasi teraktual, dan terhubung dengan para pakar kakao terbaik di Indonesia.

    OFFICE: Jl. Duta III no. 11, Pondok Duta I, Cimanggis Jawa Barat. (CALL CANTRE: 085395459624. Email: kakaoindonesia1@gmail.com)

  • Kakao Indonesia menyediakan informasi tentang klon-klon kakao terbaik dan sumber bahan tanam kakao bermutu. Melalui layanan ini, para pekebun kakao di seluruh Indonesia diharapkan bisa memperoleh bahan tanam unggu

     

  • KAKAO INDONESIA menyediakan informasi terkini terkait budidaya kakao. Kami juga siap membantu pekebun kakao yang ingin terhubung dengan praktisi atau para-para ahli kakao terbaik di Indonesia, melalui layanan konsultasi atau pelatihan

    .

  • KAKAO INDONESIA menyediakan informasi terkait pengolahan biji kakao dan pemasaran. Kami juga siap membantu pekebun, kelompok tani, atau GAPOKTAN yang ingin memasok biji kakaonya secara langsung ke "pabrik pengolahan" untuk jumlah besar, dan kepada pemasok besar untuk jumlah yang terbatas. Melalui layanan ini diharapkan para kebun bisa mendapatkan harga jual yang lebih baik.

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday320
mod_vvisit_counterYesterday1729
mod_vvisit_counterThis week5791
mod_vvisit_counterLast week11341
mod_vvisit_counterThis month31425
mod_vvisit_counterLast month47314
mod_vvisit_counterAll days506310

We have: 18 guests online
Your IP: 44.192.66.171
 , 
Today: May 19, 2021

Melirik Prospek Industri Kakao2021

PDF 

JAKARTA-KAKAO INDONESIA. Gamal Institute bekerja sama dengan Ketua Umum Dewan Kakao Indonesia, Pusat Penelitian Kopi dan Kakao (Puslitkoka) Indonesia, dan Masyarakat Kakao Indonesia mengadakan diskusi Outlook Kakao 2021 bertema “Apakah Bisnis Kakao Masih Menarik?” beberapa waktu lalu.

Acara ini membahas isu seputar proyeksi kondisi pasar kakao di 2021 dan seterusnya. Adapun sejumlah poin yang menjadi topik antara lain manajemen kakao dari hulu hingga ke hilir, ekspor dan impor, sistem perdagangan, peluang di masa pandemi, dan profil pendapatan di industri kakao Indonesia.

“Kakao merupakan sumber devisa. Kakao perlu pengembangan manajemen dengan dukungan para ahli seperti dari Puslitkoka dan pemerintah.”, kata Ketua Umum Dewan Kakao Indonesia Dwiatmoko Setiono.

Dengan adanya acara ini para pemangku kepentingan diharapkan bisa bersinergi agar industri kakao bisa tetap berkembang di tengah pandemi yang melanda dunia saat ini. Seperti diketahui, pandemi menjadikan tahun 2020 berat untuk banyak industri, termasuk industri pengolahan kakao. Ekspor terganggu dan beban industri meningkat.

Acara ini dihadiri pula oleh Direktur Pusat Penelitian Kopi dan Kakao (Puslitkoka) Agung Wahyu Susilo, Ketua Masyarakat Kakao Indonesia Aluisius Wayandanu, General Manager Pusat Pengembangan Kompetensi Industri Pengolahan Kakao Terpadu Universitas Gajah Mada (PPKIPKT UGM) Nur Muhib, S.E sebagai moderator, dan sejumlah petani serta pelaku lain di industri kakao Indonesia. (Rer)

 

Call Kakao Indonesia 

+6285395459624

+6285395459624 (WA)

kakaoindonesia1@gmail.com

versi

English French German Italian Portuguese Russian Spanish