• KAKAO INDONESIA merupakan pusat informasi dan jejaring pertama di Indonesia, yang fokus pada komoditas kakao. KAKAO INDONESIA didukung para pakar, praktisi, pabrikan kakao yang ada di Indonesia. Melalui layanan yang disediakan, para pekebun kakao diharapkan bisa mendapatkan informasi teraktual, dan terhubung dengan para pakar kakao terbaik di Indonesia.

    OFFICE: Jl. Duta III no. 11, Pondok Duta I, Cimanggis Jawa Barat. (CALL CANTRE: 085395459624. Email: kakaoindonesia1@gmail.com)

  • Kakao Indonesia menyediakan informasi tentang klon-klon kakao terbaik dan sumber bahan tanam kakao bermutu. Melalui layanan ini, para pekebun kakao di seluruh Indonesia diharapkan bisa memperoleh bahan tanam unggu

     

  • KAKAO INDONESIA menyediakan informasi terkini terkait budidaya kakao. Kami juga siap membantu pekebun kakao yang ingin terhubung dengan praktisi atau para-para ahli kakao terbaik di Indonesia, melalui layanan konsultasi atau pelatihan

    .

  • KAKAO INDONESIA menyediakan informasi terkait pengolahan biji kakao dan pemasaran. Kami juga siap membantu pekebun, kelompok tani, atau GAPOKTAN yang ingin memasok biji kakaonya secara langsung ke "pabrik pengolahan" untuk jumlah besar, dan kepada pemasok besar untuk jumlah yang terbatas. Melalui layanan ini diharapkan para kebun bisa mendapatkan harga jual yang lebih baik.

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday2057
mod_vvisit_counterYesterday2071
mod_vvisit_counterThis week6400
mod_vvisit_counterLast week9454
mod_vvisit_counterThis month23478
mod_vvisit_counterLast month30885
mod_vvisit_counterAll days843935

We have: 50 guests online
Your IP: 54.234.13.175
 , 
Today: Nov 19, 2018

Weblinks

ICCRI 09 “Dark Choclate”: Produksi Tinggi, Kakao Penyakit , Cita Rasa Unik

PDF 

JAKARTA-KAKAO INDONESIA. Ingin mendapatkan tanaman kakao yang produksi tinggi, tahan penyakit namun punya cita rasa yang special yang cocok diolah menjadi dark chocolate yang memanjakan lidah? Maka klon ini patut menjadi pilihan Anda.

ICCRI 09 merupakan klon kakao yang memiliki kombinasi keunggulan yang menarik. Bagaimana tidak, hasil persilangan TSH 858 dengan Sulawesi 1 ini memiliki potensi produksi hingga 2,7 ton/ha/tahun. Dengan potensi buah per pohon mencapai 70 dengan jumlah biji 40 – 44 butir. Berdasarkan pengujian di Tarengge, Luwu Timur, Sulawesi Selatan, potensi daya hasil dari ICCRI 09 lebih baik daripada Sulawesi 1 dan MCC 01. Sulawesi 01 memiliki rerata hasil biji kering 1,6 kg per pohon, MCC 01 1,5 kg per pohon sementara ICCRI 09 mencapai 2,5 kg/pohon.

 

Misteri di Kampung Kakao

PDF 

YOGYAKARTA-KAKAO INDONESIA. Kampung kakao Gunung Kidul tidak hanya menyimpan kreativitas petani dalam menghasilkan inovasi namun juga kekayaan plasma nutffah. Setidaknya itulah yang ditemukan oleh Tim Dari Forum Kakoa Indonesia saat berkunjung ke Kampung Kakao di di Dusun Gambiran, Bunder, Patuk, kabupaten Gunung Kidul.

Ternyata di salah satu kebun kakao milik petani tumbuh kakao jenis criollo yang memiliki warna lebih cerah dan rasa baik. Ketika ditanyakan asal usul tanaman tersebut, mareka mengaku mendapatkannya dari pengunjung.

 

Baitul Cocoa, Corporate Farming Kakao di Lampung

PDF 

BADAR LAMPUNG-KAKAO INDONESIA. Dengan kekuatan petani-petani muda, Baitul Cocoa sebuah komunitas kakao di Lampung Timur mencoba mengembangkan corporate farming. Seperti apa konsep yang dikembangkan komunitas petani kakao ini?

Menurut Riswanto yang biasa dipanggil Aris Alfi petani asal Lampung Timur, Provinsi Lampung, penggagas dari Baitul Cocoa, petani di komunitasnya menerapkan sistem pengelolaan kebun dengan manajemen satu atap. Dimana semua kebun miliki petani anggota menerapkan SOP yang sama dalam mengelola kebunnya.

 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>

Page 1 of 70

Call Kakao Indonesia 

+6285395459624

+6285395459624 (WA)

kakaoindonesia1@gmail.com

versi

English French German Italian Portuguese Russian Spanish