• KAKAO INDONESIA merupakan pusat informasi dan jejaring pertama di Indonesia, yang fokus pada komoditas kakao. KAKAO INDONESIA didukung para pakar, praktisi, pabrikan kakao yang ada di Indonesia. Melalui layanan yang disediakan, para pekebun kakao diharapkan bisa mendapatkan informasi teraktual, dan terhubung dengan para pakar kakao terbaik di Indonesia.

    OFFICE: Jl. Duta III no. 11, Pondok Duta I, Cimanggis Jawa Barat. (CALL CANTRE: 085395459624. Email: kakaoindonesia1@gmail.com)

  • Kakao Indonesia menyediakan informasi tentang klon-klon kakao terbaik dan sumber bahan tanam kakao bermutu. Melalui layanan ini, para pekebun kakao di seluruh Indonesia diharapkan bisa memperoleh bahan tanam unggu

     

  • KAKAO INDONESIA menyediakan informasi terkini terkait budidaya kakao. Kami juga siap membantu pekebun kakao yang ingin terhubung dengan praktisi atau para-para ahli kakao terbaik di Indonesia, melalui layanan konsultasi atau pelatihan

    .

  • KAKAO INDONESIA menyediakan informasi terkait pengolahan biji kakao dan pemasaran. Kami juga siap membantu pekebun, kelompok tani, atau GAPOKTAN yang ingin memasok biji kakaonya secara langsung ke "pabrik pengolahan" untuk jumlah besar, dan kepada pemasok besar untuk jumlah yang terbatas. Melalui layanan ini diharapkan para kebun bisa mendapatkan harga jual yang lebih baik.

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday158
mod_vvisit_counterYesterday310
mod_vvisit_counterThis week468
mod_vvisit_counterLast week7922
mod_vvisit_counterThis month38418
mod_vvisit_counterLast month62748
mod_vvisit_counterAll days471470

We have: 20 guests online
Your IP: 54.226.41.91
 , 
Today: Jan 22, 2018

Weblinks

Kondisi Stress Meningkatkan Mutu Biji Kakao?

PDF 

https://sc02.alicdn.com/kf/UTB8EvkUXTzIXKJkSafVq6yWgXXah/Grade-A-Dried-Raw-Cocoa-Beans-from.jpg

JAKARTA-KAKAO INDONESIA. Ternyata pohon kakao yang berada dalam kondisi cekraman lingkungan berpotensi menghasilkan kakao dengan cita rasa terbaik. Hal ini dibuktikan dari hasil penelitian.

Para peneliti dari Pusat Penelitian Pertanian Organik di Swiss (FiBL) mencoba mengindentifikasi dampak metoda pemeliharaan berdampak pada komposisi kimia, dan aroma biji kakao.

Penelitian ini berlangsung pada 5 perkebunan kakao di Bolivia pada awal dan akhir musim kemarau, yang berlangsung dari bulan April sampai September. Lalu mereka membandingkan antara hasil perkebunan dari monokultur dengan pola agroforestry. Hasil kebun difermentasi dan dikeringkan.

 

Penangkar Perkebunan Apresiasi Kementerian Pertanian

PDF 

https://sawitindonesia.com/wp-content/uploads/2017/12/KONFERENSI-PERKEBUNAN-750x422.jpg

YOGYAKARTA-KAKAO INDONESIA. Ketua Umum Perkumpulan Penangkar Benih Tanaman Perkebunan Indonesia, Badaruddin Sabang Puang menyampaikan apresiasi kepada pemerintah khususnya Kementerian Pertanian karena telah memberikan perhatian terhadap penyediaan benih unggul bagi masyarakat. Melalui kegiatan APBN-P bibit unggul asal penangkar resmi dapat disampaikan kepada masyarakat.

“Kami dari penangkar mengucapkan terima kasih kepada Bapak Menteri Pertanian, Amran Sulaiman, karena telah memberikan perhatian terhadap perkebunan khususnya kepada kami penangkar perkebunan”, ungkap Badaruddin pada saat wawancara di sela Hari Perkebunan ke 60 di Yogyakarta ( 9/12). Dengan adanya program APBN bibit yang telah penangkar siapkan dapat termanfaatkan dengan baik oleh masyarakat.

 

Saat Mempromosikan Perkebunan untuk Masyarakat

PDF 

https://i.pinimg.com/736x/ba/d0/06/bad0063742dd6e7e4eac99e09d12b552--energy-drinks-trade-show.jpg

JAKARTA-KAKAO INDONESIA. Ada trand yang kurang baik terkait sub sektor perkebunan, dimana masyarakat awam semakin tidak mengenal bahkan memiliki persepsi yang buruk tentang perkebunan. Dari hasil penelitian yang dilakukan Gamal Institute terhadap sejumlah responden di Jakarta dan Bogor menunjukkan banyak anggota yang masyarakat tidak mengenal pala, cengkeh dan komodita perkebunan lainnya serta memiliki persepsi negatif terhadap kelapa sawit.

Padahal dukungan masyarakat menjadi hal penting untuk membangun kekuatan dalam pembangun perkebunan. Di sisi generasi muda bahkan semakin awam dengan perkebunan sehingga ini menjadi titik kritis terhadap masa depan perkebunan nasional.

Sehubungan dengan hal tersebut Gamal Institute bekerjasama dengan Kakao Indonesia akan melakukan kampanye langsung di jalanan dengan membawa produk-produk mentah seperti (biji kopi, kakao, tanda buah segar kelapa sawit, buah pala, bunga cengkeh dsb) dan berbagai produk olahannya. Dengan tujuan agar masyarakat mengetahui betapa dekatnya mereka dengan sub sektor perkebunan.

 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>

Page 1 of 65

Call Kakao Indonesia 

+6285395459624

+6285395459624 (WA)

kakaoindonesia1@gmail.com

versi

English French German Italian Portuguese Russian Spanish