• KAKAO INDONESIA merupakan pusat informasi dan jejaring pertama di Indonesia, yang fokus pada komoditas kakao. KAKAO INDONESIA didukung para pakar, praktisi, pabrikan kakao yang ada di Indonesia. Melalui layanan yang disediakan, para pekebun kakao diharapkan bisa mendapatkan informasi teraktual, dan terhubung dengan para pakar kakao terbaik di Indonesia.

    OFFICE: Jl. Duta III no. 11, Pondok Duta I, Cimanggis Jawa Barat. (CALL CANTRE: 085395459624. Email: kakaoindonesia1@gmail.com)

  • Kakao Indonesia menyediakan informasi tentang klon-klon kakao terbaik dan sumber bahan tanam kakao bermutu. Melalui layanan ini, para pekebun kakao di seluruh Indonesia diharapkan bisa memperoleh bahan tanam unggu

     

  • KAKAO INDONESIA menyediakan informasi terkini terkait budidaya kakao. Kami juga siap membantu pekebun kakao yang ingin terhubung dengan praktisi atau para-para ahli kakao terbaik di Indonesia, melalui layanan konsultasi atau pelatihan

    .

  • KAKAO INDONESIA menyediakan informasi terkait pengolahan biji kakao dan pemasaran. Kami juga siap membantu pekebun, kelompok tani, atau GAPOKTAN yang ingin memasok biji kakaonya secara langsung ke "pabrik pengolahan" untuk jumlah besar, dan kepada pemasok besar untuk jumlah yang terbatas. Melalui layanan ini diharapkan para kebun bisa mendapatkan harga jual yang lebih baik.

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday723
mod_vvisit_counterYesterday855
mod_vvisit_counterThis week2021
mod_vvisit_counterLast week4662
mod_vvisit_counterThis month12553
mod_vvisit_counterLast month46373
mod_vvisit_counterAll days703985

We have: 57 guests online
Your IP: 54.81.195.140
 , 
Today: Jul 17, 2018

Penangkar Perkebunan Apresiasi Kementerian Pertanian

PDF 

https://sawitindonesia.com/wp-content/uploads/2017/12/KONFERENSI-PERKEBUNAN-750x422.jpg

YOGYAKARTA-KAKAO INDONESIA. Ketua Umum Perkumpulan Penangkar Benih Tanaman Perkebunan Indonesia, Badaruddin Sabang Puang menyampaikan apresiasi kepada pemerintah khususnya Kementerian Pertanian karena telah memberikan perhatian terhadap penyediaan benih unggul bagi masyarakat. Melalui kegiatan APBN-P bibit unggul asal penangkar resmi dapat disampaikan kepada masyarakat.

“Kami dari penangkar mengucapkan terima kasih kepada Bapak Menteri Pertanian, Amran Sulaiman, karena telah memberikan perhatian terhadap perkebunan khususnya kepada kami penangkar perkebunan”, ungkap Badaruddin pada saat wawancara di sela Hari Perkebunan ke 60 di Yogyakarta ( 9/12). Dengan adanya program APBN bibit yang telah penangkar siapkan dapat termanfaatkan dengan baik oleh masyarakat.

Badaruddin berharap agar tahun depan penangkar bisa berkontribusi lebih besar lagi pada penyiapan benih unggul bagi masyarakat. Dimana ia menyebutkan jika organisasi yang ia pimpin memiliki anggota Perkumpulan Penangkar Benih Tanaman Perkebunan Indonesia ada sebanyak 300 orang yang tersebar di seluruh Indonesia. Organisasi Penangkar Perkebunan tersebut siap mendukung dan mengawal kegiatan penyediaan benih di daerah.

“Kami juga berharap agar tahun depan pemerintah dapat melakukan akselerasi pembangunan dan penetapan kebun sumber benih sehingga ketersediaan benih unggul bagi masyarakat semakin terjamin”, ungkap penangkar asal Sulawesi Selatan tersebut.

Meskipun mendapatkan apresiasi dari penangkar Direktur Perbenihan Perkebunan, Muhammad Anas, merasa belum puas dengan pencapaian saat ini. Menurutnya pemerintah masih akan terus bekerja keras meningkatkan ketersediaan benih masyarakat.

“Melalui kegiatan APBN-P kemarin pemerintah berharap benih-benih bermutu di penangkar dapat terserap. Terkait sumber benih, sepanjang tahun ini saja Kementerian Pertanian telah menetapkan 300 sumber benih tanaman perkebunan”, jelas Anas.

Tahun depan melalui tahun benih, melalui kegiatan swakelola benih, pemerintah berupaya untuk memastikan bibit tersedia bagi masyarakat pada saat dibutuhkan. “Pada tahun ini dan awal tahun depan pemerintah melakukan penyediaan benih dengan melibatkan masyarakat yang memiliki kompetensi di bidang perbenihan. Selain itu program pembagunan kebun benih terus dilakukan secara selektif dan kami juga melakukan pengembangan desa mandiri benih”, jelas Anas.

Namun Anas mengakui masih banyak yang harus dikerjakan agar Perbenihan Perkebunan Indonesia lebih baik lagi. Dan ia bersama jajarannya berupaya senantiasa melakukan percepatan agar ketersediaan benih unggul bagi masyarakat semakin meningkat

 

Add comment


Security code
Refresh

Call Kakao Indonesia 

+6285395459624

+6285395459624 (WA)

kakaoindonesia1@gmail.com

versi

English French German Italian Portuguese Russian Spanish