• KAKAO INDONESIA merupakan pusat informasi dan jejaring pertama di Indonesia, yang fokus pada komoditas kakao. KAKAO INDONESIA didukung para pakar, praktisi, pabrikan kakao yang ada di Indonesia. Melalui layanan yang disediakan, para pekebun kakao diharapkan bisa mendapatkan informasi teraktual, dan terhubung dengan para pakar kakao terbaik di Indonesia.

    OFFICE: Jl. Duta III no. 11, Pondok Duta I, Cimanggis Jawa Barat. (CALL CANTRE: 085395459624. Email: kakaoindonesia1@gmail.com)

  • Kakao Indonesia menyediakan informasi tentang klon-klon kakao terbaik dan sumber bahan tanam kakao bermutu. Melalui layanan ini, para pekebun kakao di seluruh Indonesia diharapkan bisa memperoleh bahan tanam unggu

     

  • KAKAO INDONESIA menyediakan informasi terkini terkait budidaya kakao. Kami juga siap membantu pekebun kakao yang ingin terhubung dengan praktisi atau para-para ahli kakao terbaik di Indonesia, melalui layanan konsultasi atau pelatihan

    .

  • KAKAO INDONESIA menyediakan informasi terkait pengolahan biji kakao dan pemasaran. Kami juga siap membantu pekebun, kelompok tani, atau GAPOKTAN yang ingin memasok biji kakaonya secara langsung ke "pabrik pengolahan" untuk jumlah besar, dan kepada pemasok besar untuk jumlah yang terbatas. Melalui layanan ini diharapkan para kebun bisa mendapatkan harga jual yang lebih baik.

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday88
mod_vvisit_counterYesterday581
mod_vvisit_counterThis week88
mod_vvisit_counterLast week9831
mod_vvisit_counterThis month16003
mod_vvisit_counterLast month34381
mod_vvisit_counterAll days870841

We have: 17 guests online
Your IP: 35.175.182.106
 , 
Today: Dec 16, 2018

Alasan Berbisnis Pembibitan Perkebunan

PDF 

PURBALINGGA-KAKAO INDONESIA. Tahun 2018 pemerintah telah menetapkan sebagai tahun perbenihan termasuk juga untuk sub sector perkebunan. Sehingga bisnis perbenihan memiliki masa depan yang cerah.

Namun Yogi Dwi Sungkowo, penangkar lada asal Jawa Tengah memiliki alasan lain. Menurutnya bisnis penangkaran tanaman perkebunan tingkat persaingan relatif rendah. Berbeda dengan bisnis lain.

Meskipun Ketua Perkumpulan Penangkar Benih Tanaman Perkebunan Indonesia (PPBPTI) Provnsi Jawa Tengah tersebut mengakui tingkat kerumitan lebih tinggi hanya hal tersebut menciptakan peluang pasar. Hanya menurutnya pengusaha penangkar harus mampu membangun relasi yang baik dengan berbagai pihak khususnya Dinas terkait.

Selain itu mutu harus dijaga. Kepuasan konsumen harus menjadi terutama. Tentu para entrepreneur benih harus optimis. Dalam kondisi apapun selama pengusaha menjalaninya secara optimis maka hasil positif akan diraih.

Sesuai atuan penangkar harus memiliki izin usaha produksi benih dan bibit yang digunakan harus jelas asal usulnya. Saat akan disalurkan harus disertifikasi oleh Lembaga Pemerintah yang memiliki kewenangan mengeluarkan sertifikasi benih di Provinsi.

 

Comments  

 
0 #1 cheap hostprofile 2018-11-02 11:43
Need cheap hosting? Try webhosting1st, just $10 for an year.

Quote
 

Add comment


Security code
Refresh

Call Kakao Indonesia 

+6285395459624

+6285395459624 (WA)

kakaoindonesia1@gmail.com

versi

English French German Italian Portuguese Russian Spanish