• KAKAO INDONESIA merupakan pusat informasi dan jejaring pertama di Indonesia, yang fokus pada komoditas kakao. KAKAO INDONESIA didukung para pakar, praktisi, pabrikan kakao yang ada di Indonesia. Melalui layanan yang disediakan, para pekebun kakao diharapkan bisa mendapatkan informasi teraktual, dan terhubung dengan para pakar kakao terbaik di Indonesia.

    OFFICE: Jl. Duta III no. 11, Pondok Duta I, Cimanggis Jawa Barat. (CALL CANTRE: 085395459624. Email: kakaoindonesia1@gmail.com)

  • Kakao Indonesia menyediakan informasi tentang klon-klon kakao terbaik dan sumber bahan tanam kakao bermutu. Melalui layanan ini, para pekebun kakao di seluruh Indonesia diharapkan bisa memperoleh bahan tanam unggu

     

  • KAKAO INDONESIA menyediakan informasi terkini terkait budidaya kakao. Kami juga siap membantu pekebun kakao yang ingin terhubung dengan praktisi atau para-para ahli kakao terbaik di Indonesia, melalui layanan konsultasi atau pelatihan

    .

  • KAKAO INDONESIA menyediakan informasi terkait pengolahan biji kakao dan pemasaran. Kami juga siap membantu pekebun, kelompok tani, atau GAPOKTAN yang ingin memasok biji kakaonya secara langsung ke "pabrik pengolahan" untuk jumlah besar, dan kepada pemasok besar untuk jumlah yang terbatas. Melalui layanan ini diharapkan para kebun bisa mendapatkan harga jual yang lebih baik.

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday523
mod_vvisit_counterYesterday698
mod_vvisit_counterThis week5567
mod_vvisit_counterLast week9383
mod_vvisit_counterThis month23138
mod_vvisit_counterLast month33362
mod_vvisit_counterAll days230645

We have: 11 guests online
Your IP: 3.226.248.180
 , 
Today: Sep 25, 2020

PT Pupuk Kaltim Fokus Tingkat Produksi Kakao

PDF Print

JAKARTA-KAKAO INDONESIA. Dalam usaha meningkatkan produktivitas kakao di Indonesia, berbagai macan upaya dilakukan. PT. Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) bekerjasama dengan PT. Olam Indonesia pada program Cocoa Life Mondelez melalui sosialisasi penggunaan pupuk khusus kakao.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan, Hasbir Jaya Rasak, mengapresiasi upaya kerjasama Program Cocoa Life Mondelez, PT. Olam Indonesia, Wahana Visi dan Pupuk Kaltim dalam memaksimalkan potensi perkebunan yang terdapat di Kabupaten Kolaka melalui sosialisasi dan demplot serta pendampingan berkala kepada para petani terkhusus petani kakao yang ada di Kabupaten Kolaka Provinsi Sulawesi Tenggara. Kamis, (19/12/19).

Menurut Muhammad Burmansyah selaku Manager Partnership, menyampaikan bahwa pupuk Kaltim bersama dengan Pemerintah Pusat maupun Daerah serta stakeholder kakao memiliki visi dan misi yang sama untuk peningkatan produktivitas serta peningkatan pendapatan petani kecil. Hal ini terutama didasari bahwa kakao adalah komoditas berorientasi ekspor dan berpengaruh besar terhadap Devisa Negara, Pendapatan Nasional dan peningkatan lapangan pekerjaan di bidang pertanian terutama di daerah pedesaan. Tentunya, hal ini perlu dukungan lebih serta adanya komitmen bersama dengan seluruh pihak untuk kemajuan gerakan kakao nasional.

Dalam program peningkatan produktivitas kakao Indonesia salah satu upaya yang dapat dilakukan yaitu dengan menggunakan Pupuk Kaltim Khusus Kakao dan Pupuk Hayati Ecofert. Penggunaan pupuk hayati yang diberi merek ‘Ecofert’ Merupakan pupuk hayati berbahan aktif mikroba fiksasi/penambat nitrogen dan pelarut fosfat. Ecofert merupakan pupuk hayati ramah lingkungan untuk tanaman pangan, hortikultura dan perkebunan.

“Pupuk hayati ecofert mengandung bakteri Aspergillus Niger yg bisa mengatasi penyakit busuk buah dan kanker batang (dari tanah) yang juga dipadukan dgn Aktivator Kompos, yang mengandung Trichoderma sp yang bisa mengatasi penyakit pada kakao, melalui pengomposan yg menjadi wadah bagi Bakteri Trichoderma. Sehingga dapat menjadi solusi bagi pertanian kakao organik maupun kimia.” Ungkap Muhammad Burmansyah.

 

 

Call Kakao Indonesia 

+6285395459624

+6285395459624 (WA)

kakaoindonesia1@gmail.com

versi

English French German Italian Portuguese Russian Spanish