• KAKAO INDONESIA merupakan pusat informasi dan jejaring pertama di Indonesia, yang fokus pada komoditas kakao. KAKAO INDONESIA didukung para pakar, praktisi, pabrikan kakao yang ada di Indonesia. Melalui layanan yang disediakan, para pekebun kakao diharapkan bisa mendapatkan informasi teraktual, dan terhubung dengan para pakar kakao terbaik di Indonesia.

    OFFICE: Jl. Duta III no. 11, Pondok Duta I, Cimanggis Jawa Barat. (CALL CANTRE: 085395459624. Email: kakaoindonesia1@gmail.com)

  • Kakao Indonesia menyediakan informasi tentang klon-klon kakao terbaik dan sumber bahan tanam kakao bermutu. Melalui layanan ini, para pekebun kakao di seluruh Indonesia diharapkan bisa memperoleh bahan tanam unggu

     

  • KAKAO INDONESIA menyediakan informasi terkini terkait budidaya kakao. Kami juga siap membantu pekebun kakao yang ingin terhubung dengan praktisi atau para-para ahli kakao terbaik di Indonesia, melalui layanan konsultasi atau pelatihan

    .

  • KAKAO INDONESIA menyediakan informasi terkait pengolahan biji kakao dan pemasaran. Kami juga siap membantu pekebun, kelompok tani, atau GAPOKTAN yang ingin memasok biji kakaonya secara langsung ke "pabrik pengolahan" untuk jumlah besar, dan kepada pemasok besar untuk jumlah yang terbatas. Melalui layanan ini diharapkan para kebun bisa mendapatkan harga jual yang lebih baik.

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday1686
mod_vvisit_counterYesterday1032
mod_vvisit_counterThis week4966
mod_vvisit_counterLast week6848
mod_vvisit_counterThis month21294
mod_vvisit_counterLast month29027
mod_vvisit_counterAll days257828

We have: 19 guests online
Your IP: 3.237.186.116
 , 
Today: Oct 21, 2020

Uji Coba Tanaman Kakao dengan Sistem PCC

PDF Print

 

SUMSEL-KAKAO INDONESIA. Demi mencapai target dengan hasil produktivitas kakao yang tinggi, petani tidak pernah bosan mengeksplorasi budidaya kakao untuk mendapatkan hasil terbaik. Seperti yang dilakukan Asmawi, petani sekaligus pengusaha jutaan bibit asal Soppeng, Sulawesi Selatan.

“Tahun ini kami sedang uji coba, baru 10 bulan dan ternyata hasilnya bagus dari sambung pucuk karena dari percabangannya juga bagus” jelas Asmawi.

Begitupun dengan petani kakao di Lubuk Linggau yang menerapkan hal serupa dalam budidaya kakaonya. Yohanes mengaku kakaonya sedang belajar berbuah dan percabangannya lebih bagus bahkan untuk pembentukan kerangkanya lebih mudah.

“Klon yang digunakan MCC 02, karena klon ini sangat adaptif di daerah saya. dan sejauh ini perkembangannya bagus dan normal” imbuhnya.

 

 

Call Kakao Indonesia 

+6285395459624

+6285395459624 (WA)

kakaoindonesia1@gmail.com

versi

English French German Italian Portuguese Russian Spanish